Jumat, 27 Desember 2019

D2 part 2

istirahat sampai jam 3, lalu berangkat ke pantai mungkin jam 4an, jalan ke sebelah kiri. niatnya buat liat sunset.

sunset masih lama tp matahari udah agak turun, bagus jg.
sampai di Tanjung Layar, dan td beli jajan jg, popmie, sama bakso kecil tusuk 4 tusuk.

tadi hujan waktu agak lebih sorean disitu, agak deres, jd harus neduh, meskipun hujannya gk lama, lalu pindah lebih ke arah kiri, lalu hujan lg, dan gk lama juga.

langitnya berawan, mataharinya sulit diliat.

tadi jg pergi ke arah kiri bgt, ada karang, batu, banyak bgt, agak bahaya kyknya. mgkin besok bisa kesitu? tp bahaya. udah difoto.
lalu naik lagi, ada tangga buat ke atas, tangganya gk terawat, banget. dan karna hujan, jd lebih licin jg, ngerasa agak takut jg waktu itu, tp terus naik, tinggi bgt.

dr atas lumayan bagus jg, batu karang tanjung layarnya keliatan. tp harus segera turun, karna udah mau gelap. turun lebih bahaya dr naiknya, karna sandal lebih licin habis nginjak lumpur di atas. dan sandal bagian kiri jd putus, yg belakang.
setelah turun, sandal jd berlumpur dan licin, kotor, gw lepas, cuci ke toilet sama cuci kaki.

lalu balik, tp istirahat dl duduk di gubuk yg sepi. ternyata sunsetnya masih belum selesai, tp mataharinya gk keliatan, meskipun langit udah oren dan merah. untungnya gk hujan. lalu mulai gelap dan gw balik.

di jalan balik, nemu warung padang, waktu gw dateng, yg punya sedang sholat, bapak sama anaknya cewek masih muda/kecil. anaknya langsung ngelayanin waktu gw disitu.

menunya telur dadar, kuah, bayam, dan kuah rendang. minumnya teh tawar anget. anaknya ramah, ngajak gw ngobrol waktu makan, meskipun cm sebentar, karna gw gk jawab banyak2. sorry bro.

lalu selesai, dan balik lg. thanks adek manis.

waktu balik udah gelap, penerangannya jarang. satu lagi kekurangan yg bisa dibenahi disini. mungkin budget kurang buat pantai ini. semoga suatu saat lebih baik lg.

di jalan pulang, ternyata lg banyak laron. gw liat anak2 banyak yg lagi main sama laron, lucu dan bikin seneng bgt ngeliatnya. lalu langsung pulang dan sampai kesini.

--
oh ya, siang tadi ada penghuni baru di deket sini, sekeluarga. td nunggu sebentar di luar kamarku buat nunggu bapak yg punya homestay.
--

bismillahhirrahmannirrahim. smoga besok lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar